Drive Jefferson Blog,Informasi Serba-Serbi Washington DC

Serba-Serbi Washington DC

Serba-Serbi Washington DC post thumbnail image

Serba-Serbi Washington DC – Berbicara mengenai Washington DC Amerika Serikat memang tidak pernah ada habisnya. Ini merupakan sebuah wilayah distrik terbesar di negara adidaya. Di sana terdapat berbagai macam pemerintahan yang syarat akan pro dan kontranya. Tidak hanya itu saja, listrik ini juga dijadikan sebagai salah satu wilayah pusat pemerintahan dan juga pusat bisnis untuk berbagai macam perusahaan lokal maupun asing yang berada di seluruh dunia.

Ada Apa dengan Washington DC?

Washington DC Amerika Serikat menjadi salah satu distrik yang paling megah dan mewah di kawasan benua Amerika. Washington DC merupakan salah satu listrik yang berkembang sejak pemerintahan presiden George Washington. Pada saat itu, Amerika sedang ada di puncak kejayaannya sehingga membuat nama negara ini besar di mata dunia. Akan tetapi dibalik itu semua terdapat berbagai macam fakta menarik dari daerah tersebut. Berikut penjelasannya.

Pada tahun 1971, George Washington yang saat itu menjadi presiden memilih kurang lebih 100 mili persegi tanah Maryland dan Virginia. Wilayah tersebut dijadikan sebagai lokasi untuk ibukota Amerika Serikat. Akan tetapi, kurang lebih 31 mil diantaranya akhirnya dikembalikan pada otoritas lokal Virginia sekitar tahun 1947. Hal inilah yang membuat kawasan Washington DC saat ini ukuran sepertiga lebih kecil. Distrik tersebut dinamai dengan Colombia yang merupakan nama panggilan untuk Amerika selama masa terjadinya perang revolusi. Nama tersebut digunakan untuk menghormati Christopher Columbus yang ditambahkan ke dalam kawasan distrik Washington DC.

Meskipun nama ibukota Amerika adalah George Washington akan tetapi presiden Amerika Serikat pertama jos Washington sendiri tidak pernah tinggal di kota tersebut. Dia bahkan sudah meninggal sebelum gedung Putih sebagai pusat pemerintahan yang ada di Amerika Serikat selesai dibangun pada tanggal 13 Oktober 1792. Presiden Amerika Serikat pertama kali yang tinggal di kota ini adalah John Adams. Dia menetap cukup lama hingga masa jabatannya sebagai presiden Amerika Serikat selesai. Melalui John adams, kota Washington DC semakin maju dan berkembang pesat hingga sekarang menjadi ibukota dari negara Amerika Serikat.

Washington DC pernah juga memiliki bangunan tertinggi di dunia. Tidak banyak orang yang tahu mengenai hal tersebut. Nama bangunan tersebut adalah the Washington monument yang memiliki ketinggian kurang lebih 555 kaki dan 5 1/8 inci. Bangunan ini sempat memegang gelar sebagai bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1884. Akan tetapi semenjak kehadiran menara Eiffel di Paris yang tingginya menjulang mencapai 985 kaki pada akhirnya posisinya digeser dengan menara ikonik negara Perancis tersebut.

Meskipun hanya berstatus sebagai ibukota negara saja dan digunakan sebagai pusat pemerintahan Amerika Serikat, akan tetapi hingga sekarang hanya satu orang presiden Amerika Serikat saja yang dimakamkan di kawasan Washington. Presiden tersebut bernama Woodrow Wilson. Ini dimakamkan di area katedral nasional Washington DC sejak kematiannya pada tahun 1924. Maka tidak heran apabila Washington DC menjadi salah satu tempat yang bersejarah dan sangat berpengaruh pada perkembangan Amerika Serikat.

Serba-Serbi Washington DC

Di kawasan Washington DC terdapat sebuah tempat memorial bernama Lincoln memorial. Ini adalah sebuah gedung bersejarah yang dibangun untuk mengenal presiden Amerika Abraham Lincoln yang meninggal karena peristiwa pembunuhan pada tahun 1865. Akan tetapi bangunannya baru dimulai pada tahun 1114 dan benar-benar rampung pada tahun 1922. Tempat ini menjadi salah satu tempat bersejarah bagi Amerika Serikat dan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional.

Lincoln memorial sudah berdiri sejak 36 kolom mewakili pada setiap negara bagian masing-masing yang tergabung dalam union pada saat Abraham Lincoln meninggal dunia. Pada setiap kolom tersebut terdiri dari berbagai macam batu yang berasal dari Massachusetts, Corlando, Indiana dan beberapa negara wilayah lainnya. Ini diprakarsai oleh seorang arsitek terkenal bernama Henry Bacon. Dia sengaja melakukan ini untuk menunjukkan jika sebuah negara yang terkoyak oleh perang masih tetap bisa bersatu untuk bisa menciptakan keberagaman yang indah. Tetapi sayangnya terdapat sebuah kesalahan pada papan tulisan di Lincoln memorial. Pada prasasti pidato pengukuhan terdapat pahatan dinding dengan kata futures justru terukir dengan euture yang dilakukan secara tidak sengaja.

Selain menyimpan berbagai macam keberagaman, Washington DC dijadikan sebagai sebuah perpustakaan terbesar di dunia. Nama perpustakaan tersebut adalah library of congress. Ini memiliki kurang lebih 170 buku dan berbagai macam media cetak lainnya seperti koran, transkrip, audio, video dan sebagainya. Bahkan di sini juga menyimpan dokumen rahasia negara FBI yang sangat lengkap. Peraturan di tempat ini cukup ketat di mana terdapat perundangan yang mengatur secara khusus Bagaimana bisa mengakses berbagai macam informasi yang ada di tempat ini. Dengan begitu Tidak sembarangan orang bisa memasukinya dan mendapatkan berbagai macam sumber informasi lengkap di Library of congress.

Selain berbagai macam hal yang menarik mengenai kota Washington DC, ternyata distrik ini juga menyimpan berbagai macam keberagaman. Salah satunya adalah penduduk yang menempati wilayah tersebut. Tidak hanya tinggal beberapa ras berkulit putih saja namun di kota ini juga tinggal beberapa ras kulit hitam dari berbagai macam suku. Maka tidak heran apabila di kota ini bisa ditemukan berbagai macam kebudayaan yang berbeda-beda yang dibawa pada masing-masing suku tersebut. Selain itu, ada berbagai macam keragaman agama yang dianut oleh penduduknya. Akan tetapi mayoritas penduduk Washington DC memeluk agama Kristen dan Kristen protestan.